Hujan ...

2/14/2015 12:06:00 PM 0 Comments A+ a-

Hai hujan :) kita bertemu lagi di kesempatan yang sama. kesempatan yang selalu membuatku terlempar jauh ke masa lalu. Kesempatan yang membuatku jauh tenggelam dalam kenangan.
Dan selamat malam Tuhan :) kali ini kau pasti sudah bisa menebak apa yang akan aku tulis disini. Tuhan, aku sungguh-sungguh sangat sangat yakin bahwa kau pasti sudah faham siapa yang akan ku perbincangkan disini denganmu :) iya benar, aku akan bercerita tentangnya, tentang dia yang setiap harinya selalu kurapal dalam doaku.
Sebelumnya, aku cuma mau bilang jangan bosan-bosan ya Tuhan untuk berbincang masalah ini denganku. Jangan bosan-bosan juga untuk selalu mendengarkan keluhanku tentangnya.

Aku mungkin bosan bercerita seperti ini setiap harinya. aku mungkin juga sudah mulai bosan berbincang, merapal doa, dan mengeluhkannya setiap hari kepadamu. Tapi nyatanya setiap kali aku selalu tanpa sengaja melakukan itu. Dia masih nyata dalam anganku, dia masih sungguh sangat nyata dalam fikiranku. Hidungnya yang mancung, matanya yang sipit, badannya yang mengembang seperti adonan roti yang dikasih pengembang, dan tangannya yang selalu membelai halus rambutku seperti anak kecil. Ah, imajiku mulai malayang jauh.
Entah mengapa dia tak pernah jauh dariku, dari imajiku, dari anganku, bahkan mungkin bisa dibilang dari dunia nyataku. Kudengar dia masih sering memperhatikanku, tapi kudengar dia juga sudah punya yang baru. Entahlah, yang jelas saat ini aku hanya menikmati percakapan anganku dengan Tuhan. Entah mengapa membicarakanmu dengan Tuhanku itu lebih indah daripada harus terbangun dan menyadari kenyataan.

Kau tau Tuhan? setiap kali aku bercerita seperti ini kepadamu ada rasa kelegaan tersendiri dalam hatiku. ada beban yang seketika hilang sekejap, yaa meskipun aku tau nantinya segala rasa yang ku panggil "beban" itu akan kembali lagi, setidaknya untuk saat ini aku menyingkirkannya sejenak.

#MenulisSurat 05 Of 14

Baca doang? Sini sedekah komentar :) nanti gue kunjungin balik kok :D
Buat yang belum ada akun buat komentar, bisa komentar pake "anonymous" :)