Cinta???

2/21/2015 12:28:00 PM 0 Comments A+ a-

Cinta???

Bicara soal cinta, kalian pasti akan berfikiran : mellow, alay, cerita cerita yang berakhir dengan sedih, atau mungkin happy ending? cerita basi? blablabla~ dan sebagainya.
Yup, cinta emang gak pernah lepas dari rassa bahagia dan sedih, tergantung bagaimana cara kita menyikapi cinta yang datang dalam hidup kita. Bicara soal cinta emang gak pernah ada habisnya. Sedih? mungkin begitu. Senang? mungkin bisa juga begitu. semua akan selalu beriringan sebagaimana mestinya. mungkin hari ini kamu bahagia? atau mungkin hari ini kamu bersedih? lalu? hari esok? kita juga tak tau bagaimana.
Bicara soal cinta sama seperti bicara soal misteri, kamu tak bisa menebak ujungnya dimana. Cinta? sama seperti kamu menulis cerita, panjang dan tak pernah ada akhirnya. sekalipun kamu mengakhirinya pasti nanti akan ada episode baru untuk menggantikannya. Ada yang bilang "jatuh cinta itu sama seperti mencoba naik ke atas dari dasar sebuah lubang. kamu harus terima segala konsekuensinya. jika kamu berhasil, kamu akan keluar dari lubang itu, tapi jika kamu gagal, kamu akan jatuh kembali ke lubang itu. kita harus mencari cara untuk keluar dari lubang. sama seperti kita mencari cara untuk mempertahankan hubungan kita, mempertahankan cinta kita? apa? cinta kita? mungkin ada mindset yang harus dirubah. harusnya kita harus mencari cara agar diri kita tak pernah terluka akan cinta, tapi kita masih bisa jatuh cinta dengan indahnya.
Ada yang bilang ke aku gini "bukannya nanti ketika kamu jatuh dan masuk ke lubang itu pasti akan ada seseorang yang bantu kamu buat keluar dan bangkit dari lubang itu?"
kalo ada yang bilang gitu, mungkin ada benernya, tapi itu gak selamanya bener. kamu tau kan? ketika kamu bangkit bersama seseorang, dan kamu berhasil keluar dari lubang itu kamu harus mikir kedepannya bakal berujung seperti apa. kamu juga harus terima bahwa kamu juga beresiko jatuh ke lubang yang sama, mengalami kejadian yang sama, yang berbeda mungkin "karna siapa kalian jatuh".

Cinta? Siapa sih yang hidupnya gak pernah terlibat dalam kata "cinta". semua orang pasti pernah merasakan dan terlibat di dalamnya. Cinta gak pernah terpisah dari hidup kita. dan selalu ada masanya dia berganti pemeran di setiap episodenya.
Apa yang harus kita ambil dari cinta adalah bagaimana cara dia mengajarkan rasa bahagia dalam hidup kita, mengajarkan bagaimana cara mencintai orang terkasih. bagaimana cara selalu membahagiakan hati dengan kata cinta, meskipun kita tau tak selamanya cinta itu identik dengan kata bahagia. Cinta selalu memberi energi dalam jiwa, energi positif? bukan hanya positif tapi juga negatif. tergantung bagaimana kita mengolahnya. mengambil sisi positif dari kata cinta ketika kamu bahagia itu emang gampang. tapi coba kamu ambil sisi positif dari cinta ketika kamu tersakiti oleh cinta. pasti susah *hahaha
So? Kesimpulannya adalah bahwa cinta itu suatu tantangan buat hidup kita. suatu rasa yang harus kita olah sebagaimana mestinya, suatu rasa yang harus kita batasi kadarnya dalam hati kita. bukan karena apa, tapi karena kita juga perlu melindungi diri ketika cinta sedang jadi pemeran antagonis dalam hidup kita.
Yup, mungkin itu sedikit cinta versi saya :)

"Tuhan :) jaga diri dan hatiku agar tak pernah berlebihan harap. Teempatkan diri dan hatiku sebagaimana mestinya. Secukupnya dan seporsinya"

#MenulisSurat 12 Of 14

Baca doang? Sini sedekah komentar :) nanti gue kunjungin balik kok :D
Buat yang belum ada akun buat komentar, bisa komentar pake "anonymous" :)